SEGAR 2016 (Second Exchange Gift) & TEGAR 2018 (Third Exchange Gift)

Intermezzo dulu.

Pengen share hasil karya hobiku yang terakhir selesai. Sebenernya UFO (UnFinished Object) juga masih banyak. Tapi buat pegang rasanya kok males semales-malesnya. Padahal udah aku bawa tuh ke rumah mertua, jaga-jaga kalau lagi mood xxx tinggal pilih mau garap yang mana. Tapi moodnya nggak dateng-dateng.

Ya sudah, kembali ke topik. Jadi setelah Insomnia ngadain EGAR, pengalaman tuker-tukeran gitu bikin jadi semangat dan bahagia. Akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan di tahun-tahun berikutnya. FYI, keluarga Insomnia sekarang udah bertambah lho dan jadi lebih rame. Jadinya ya lebih ‘seru’ lagi kalau mau kopdar harus susah buat nyamain jadwal 😛

Jadi memang rencananya kami mau adain EGAR tiap tahun. Cuma kebetulan di tahun 2017 kami susyah banget buat kumpul untuk sekedar kopyokan undian mau ngasih ke siapa-nya. Selain itu juga di tahun ini lagi rame-ramenya member baru, jadi kami lebih fokus untuk saling kenal dulu. Baru deh di tahun 2018 kami adakan lagi EGAR.

Ini adalah hasil karyaku untuk jodoh SEGAR:

segar

Nah karena kemarin EGARnya aku bikin celemek, jadi kali ini aku pengen bikin yang simple aja. Jadi hasil kristik tinggal dimasukin ke pigura foto. Ini adalah salah satu pola SODA yang tipe G berikut ini:

so-g34

SODA tipe G artinya hasil jadinya sekitar 54×19,5 cm untuk di kain 14ct (ukuran kain lainnya bisa cek di gambar). Aku emang sengaja cuma ambil bagian vasnya karena salah satu warna kesukaan jodohku (Deline) adalah ungu. Dan ukuran untuk hasil jadi SEGAR disepakati ya segitu (aku lupa, mungkin minimal sekitar 15×15 cm). Aku tambahin tulisan “LAUGH” biar tiap liat ini jadi inget untuk selalu bahagia #tsaaahh.

Sebagai gantinya, aku dapet tukeran jam dinding sama kalender mini dari Mba Indah.

Bagian depan

Bagian belakang

Cakep dan kreatif banget yaaa Mba Indah… Bangga banget deh rasanya Insomnia punya anggota-anggota yang kreatif. Hehe.

Nah, yang masih anget-anget nih TEGAR 2018. Jadi emang ini untuk 2018 tapi baru bisa dituker-tuker waktu awal 2019. Dan kebetulan aku juga nggak bisa berupaya bikin sesuatu yang aneh-aneh karena aku lagi di perantauan yang mana nggak ada fasilitas buat bikin prakarya. Jadinya ya aku bikin sama kayak TEGAR, aku pigurain aja. Huhu, maafkan kesimple-an hasil karyaku ini ya Mba Sari jodohku.

tegar

Fresh baru kelar dan belum dicuci

Nah kalau yang ini SODA seri 3, yang mana hasil jadinya 20×29,5 cm. Judulnya Treehouse of Summer. Ini termasuk rangkaian musim untuk tema treeehouse. Ada yang Spring, Fall, sama Winter juga. Tapi aku pilih yang Summer karena lebih seger aja sih kalau menurutku. Dan kebetulan Mba Sari juga punya anak 2, cowo cewe. Jadi pas deh menggambarkan anak-anaknya lagi santai.

71hjedwvw2bl._sy606_

Kebetulan aku dapet lagi dari Mba Karin (jodohku EGAR), dan hasilnya seperti biasa cuaemnya.

Hmm upload gambar kristik gini jadi kangen nusuk lagi. Tapi sekarang mau menikmati dulu peran baru sebagai Emak. Tunggu aku yaaa para harta karun kit-kit-ku~

Happy stitching!

Leave a comment