Cara Menggemukkan Badan (Samyun Wan)

“Lho Shin, kamu tambah gendut,”

“Kamu keliatan lebih seger,”

“Kamu makan apa sih, kok gendutan?”

Yah, pernyataan dan pertanyaan ini lebih sering aku dengar belakangan ini. Mungkin sebagian dari kalian menganggap itu adalah hal yang tidak patut untuk dibanggakan. Tapi bagi sebagian lagi, salah satunya aku, hal ini malah bikin tambah seneng. Kok bisa?

Sejak dahulu kala, nggak tahu tepatnya sejak kapan yang jelas yang aku inget adalah masa-masa sejak SMP, aku termasuk anak yang kurus. Bukan, bukan karena nggak mampu beli makanan (alhamdulillah sih masih mampu), tapi karena nafsu makan yang datang dan pergi seenak udel. Tapi lebih sering pergi sih. Hal ini yang membuat aku jadi nggak doyan makan. Udah makan pilih-pilih, sekalinya milih belum tentu abis. Malang banget nasibku. Atau kalau nggak misalnya lagi jalan-jalan, terus pengen beli makanan A, tapi akhirnya aku tahan-tahan dan nggak beli. Makanya, aku paling toleransi sama yang namanya lapar. Lapar adalah teman baikku (berasa anoreksia deh ๐Ÿ˜ฆ ).

Sering aku denger penilaian orang lain yang bilang aku terlalu kurus, kelihatan kasihan. Entah dari temen, dari orang yang lebih tua, bahkan Mamaku sendiri. Sedikit menyakitkan hati sih, tapi aku berusaha untuk positive thinking dan loving myself. Aku selalu menyangkal pendapat mereka dengan cara self sugestion, memberi penilaian bahwa kurus itu nggak bikin orang lain rugi kok, kurus itu menjadi impian banyak wanita di luar sana, kurus itu menjadi tren di kalangan artis (apalagi artis Korea), dan lain-lain. Karena saking kuatnya keyakinan diri terhadap itu, walau orang lain bilang apapun itu yang menjelek-jelekkan “kurus”, aku tetap mencintai diriku apa adanya. Hal ini terus berlanjut sampai aku kuliah.

Tapi pendirianku itu nggak bisa 100% aku yakini sebagai hal yang benar. Sering aku lihat body image dari beberapa orang lain yang lebih “seger di mata”, nggak melulu mereka yang kurus tapi yang ideal dilihat. Dalam hati kecil aku pengen gendutin badan biar kelihatan lebih subur. Tapi gimana caranya? Toh makan juga nggak teratur, nggak enak juga makan kalau nggak laper.

Dan akhirnya aku menemukan ini dia:

SAMYUN WAN

Samyunwan

Setiap botol Samyun ini berisi 20 kapsul. Dosis minumnya di aturan pakainya sih 2 kapsul 2 kali sehari, tapi aku minum 1 kapsul sehari aja di awal-awal, karena efeknya udah terasa. Baru kalau nanti mulai nggak terasa minum 2 kapsul sehari.

Efekย Awal

Indikasinya 1-3 hari awal minum bakal bikin kita lemes banget, ngantuk, dan akhirnya tidur seharian. Nggak 24 jam tidur, nggaaakk! Ada intervalnya, dan setiap bangun pasti pengen makan gara-gara laper. Habis kenyang, ngantuk, jadi tidur lagi deh. Tapi setelah 3 hari itu langsung normal kok, dan setiap bangun tidur rasanya seger plus bikin tidur jadi lebih teratur. Jadinya aku minum ini setiap mau tidur malem, soalnya biar besoknya bisa bangun dengan vit.

Minum Samyun bikin aku pengen ngemil terus. Kalau nggak ada makanan itu yang repot dan gawat. Jadi kalau mau program penggemukkan badan pastikan tersedianya makanan 24 jam di rumah. Samyun ini hanya sebagai penambah nafsu makan, bukan sebagai penggemuk. Ajaib banget kalau minum kapsul aja bisa bikin gemuk. Dan untungnya selama aku minum Samyun selalu ada makanan di rumah, apapun itu. Mantab deh minum Samyun. Biasanya tiap pagi kalau di meja makan cuma ada pecel, aku sama sekali nggak tertarik. Tapi sekarang bisa aku sikat habis, enaknya berasa makan steak, sumpah. Yah intinya Samyun membantu banget untuk menambah nafsu makan, jadi nggak heran kalau sehari bisa makan 4-5 kali.

Dosis

Untuk yang pengen tahu minimal berapa botol yang harus dikonsumsi, itu kembali kepada pribadi masing-masing.ย Yang penasaran bisa langsung coba aja. Coba beli aja 1 botol buat coba dulu. Karena kayaknya nggak semua orang cocok juga sih. Yang jelas yang punya maagh akut jangan nyoba ya. Takutnya kalau misal lagi laper dan nggak ada makanan, bisa-bisa kambuh tuh maggh-nya. Asal selalu tersedia makanan sih ย no problemo.

Baru setelah ngerasa cocok sama badan, boleh beli lagi yang banyak. Karena tiap botol isinya 20, jadi kalo minum 1 kapsul / hari, 1 botol bakal habis untuk 20 hari. Jadi diitung aja, sesuai kebutuhan.

Aturan Minum

Kalau ngerasa sudah cukup ngefek dengan 1 kapsul aja perhari, ya 1 aja. Soalnya kakak cowokku katanya kalau minum 1 kapsul nggak ngaruh sama sekali. Nah ini baru minum 2 kapsul perhari. Kalau masih nggak ngefek, minum 2 kapsul 2 kali perhari (sesuai aturan minumnya).

Selain itu kalau nggak mau overweight (indikasi samping), bisa di stop minumnya. Kalau aku sih awal-awal minum tiap hari sampai ukuran badan mencukupi. Setelah itu suka tarik ulur, kadang minum kadang nggak. Ini biar nggak bergantung aja sih, dan biar nggak ngefek laper terus. Yang ada ntar malah kegendutan kan nggak asik lagi deh kalau dilihat.

Siklus Haid

Nah, karenaย aku perempuan, pasti ada siklus haidnya juga yang kurang lebih mempengaruhi siklus nafsu makan juga. Biasanya perempuan yang mendekati masa haidnya akan meningkatย nafsu makannya. Makanya mendekati masa haidย aku nggak minum. Kalau udah ngerasa nafsu makan udah menurun, baru minum lagi. Kembali aku singgung ya, sistemnya tarik ulur.

Efek Setelah Lama Nggak Minum

Kalau interval nggak minumnya agak lama, terakhir aku nggak minum 1 bulan-an, efek pertama kali minumnya (alias lemes) akan terasa lagi walau nggak separah pertama kali. Semakin lama waktu nggak minum laginya, maka efek lemesnya akan semakin kayak pertama kali minum. Jadi aku pernah nggak minum beberapa minggu, efek lemesnya cuma kerasa di hari pertama aja dan itu pun kayak lemes yang di hari ketiga pas pertama minum. Nah, pernah juga minum beberapa bulan dan efeknya balik lagi kayak pertama kali minum (3 hari lemes).

Hasil

Aku punya tinggi badan sekitar 162 cm dan berat badan 46 kg. Kalau menurut perhitungan BB ideal:

BBI = (TB – 100) – (TB – 100) x 10%

BBI-ku = (162 – 100) – (162 – 100) x 10% = 55, 8 kg (BB ideal dan BB-ku jauh dari ideal)

atau

BMI = (BB) / [(TB) * (TB)]

BMI-ku = (46) / [(1,62) * (1,62)] = 17, 5278…. (underweight)

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight) BMI 18.5 – 24 = normal BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight) BMI >30 = obesitas

Hasil nambah berat badannya sebenernya tergantung ‘pemasukan’, maksudnya tergantung apa aja yang kita makan dalam sehari itu. Karena aku makan nasi + lauk 4-5 kali sehari (kira-kira 2-3 centong tiap makan), jadinya naiknya cepet.ย Nggak usah dihitung juga udah kelihatan sih dari bentuk tubuh kalau aku termasuk underweight. Tapi setelah minum 1 botol Samyun dan makan teratur sebanyak 4-5 kali sehari, beratku langsung berubah drastis menjadi 51 kg. AMAZE NGGAK SIH!!! Dalam waktu 20 hari (1 botol) naik 6 kilo. Senengnya!!!

Kemarin Budheku ketemu bilang aku tambah gendut, tambah seger juga. Tapi karena terlalu gendut, akhirnya bikin pipiku tembem banget dan keliatan lebih jelek :(. Benernya seneng sih soalnya badan juga jadi berisi, di pundak dan pinggul jadi nggak keliatan lagi tulangnya. Dan yang paling nggak banget juga adalah PERUT BUNCIT. Tapi apa daya yang paling keliatan ya pipiku. Ya pokoknya diminum sesuai dengan kebutuhan tubuh aja, bukannya ‘dipaksa’ makan terus.

Bagi kalian yang pengen gemuk (minimal berisi) dan tertarik untuk beli si Samyun ini, bisa googling. Banyak kok yang jual. Tapi hati-hati sama produk palsu ya. Banyak kok yang share produk asli sama palsu. Katanya juga ada di apotek. Harganya rata-rata 25 ribu doank per botolnya. Kalau harganya jauh banget di bawah itu, patut dicurigai itu. Kalau mau beli online pastikan penjual dapat dipercaya. Kalau kalian masih belum percaya dengan kekuatan si Samyun ini, banyak kok testimoni orang-orang yang minum dan efeknya jos! Tanya aja mbah gugel.

Tambahan:

Before - After

Before – After

Itu foto before afterku. Lihat pipinya aja deh, kelihatan banget kan perbedaannya…. Aib sih sebenernya, pipi kayak jemblem gitu dipamerin. Hehe. Ya ini efek dari samyun, jadi pemasukan terus tanpa ada pengeluaran. Maksudnya aku makan tanpa kontrol, nggak peduli makanan apapun aku lahap. Selain itu juga aku nggak banyak ‘bergerak’. Jadi yang aku lakukan selanjutnya, adaย di post berikutnya….

Advertisements

59 thoughts on “Cara Menggemukkan Badan (Samyun Wan)

    • es.shinta says:

      halo vita ๐Ÿ™‚

      efek samping jangka panjang kah? sampai saat ini aku masih konsumsi, alhamdulillah nggak ada efek sampingnya. nggak ada masalah yang terasa. mungkin karena ini obat china, jadi komposisinya herbal (aku sendiri juga nggak tahu, tulisannya china sih).

      kalau efek samping jangka pendek, ya itu, bikin lemes 3 hari pertama minum. kalau lamaaaaaa nggak minum, terus minum lagi, efek itu akan kerasa lagi.

      • vita says:

        mba aku ko minum itu udah 3 hari ini , shari skali ga ngaruh dinapsu makan yaa ๐Ÿ˜ฆ
        malah bawaanya ngantuk mulu ??

      • es.shinta says:

        masih nggak nafsu makan kah setelah 3 hari minum? kalau nggak ngaruh ke nafsu makan, coba dinaikin jadi 2 kali sehari minumnya. kalau masih nggak ngaruh, minum 2 kapsul.

        awal minum emang bikin ngantuk mba ๐Ÿ™‚ lanjutin aja minumnya, biar efek ngantuknya ilang.

  1. ana says:

    kak ini aku udah bli samyuwan , kira-kira kalau udah habis sebotol trus aku berhentiin lngsung apa gppa ??

    • es.shinta says:

      halo ana, makasih udah mampir ke blog-ku ๐Ÿ™‚

      langsung berenti setelah minum? nggak papa kok. cuma kalau pengalamanku efek enak makannya langsung ilang, jadi balik lagi deh ke rutinitas sebelum minum. daaannn berat badan kembali turun *menyedihkan*.

      ya intinya kalau berhenti minum, efeknya juga langsung berhenti, gitu aja ๐Ÿ˜€

  2. vita says:

    aku dh minum nih mba tp cuma naik 1 kg udah ada 15hari.hahaha
    perute buncit ga?kmu naik brp kilo minum 1 botol?

    • es.shinta says:

      hehe, lumayan kan ya naik 1 kg. kemarin aku naik 2 kg malah. sehari makan 4-5 kali soalnya. makannya juga makan nasi, jadi bikin cepet menumpuk lemaknya, haha.

      perut? wah g usah ditanya ๐Ÿ˜› makanya langsung olahraga buat mengecilkan perut ๐Ÿ™‚

    • es.shinta says:

      olahraga say. kalo ngecilin perut seenggaknya jalan cepet atau jogging 15-20 menit. ampuh itu. 2-3 kali seminggu.

      biar massa tubuh alias berat badan nggak berkurang, olahraga bodyweight. tanya mbah gugel juga banyak gerakan2nya ๐Ÿ™‚

    • es.shinta says:

      awal: 1 kali 1 pil /hari -> nggak ngefek -> 2 pil 1 kali/hari -> nggak ngefek -> 2 pil 2 kali /hari (maks dosis di botolnya 2×2)

      hihi, makanya sebelum minum pastiin 3 hari ke depan nggak ada kerjaan+ada makanan. kalo emang ga bisa, seenggaknya weekend aj minumnya. efeknya paling kerasa 2 hari pertama minum. hari ketiga udah nggak parah ngantuknya (tapi tetep ngantuk sih ๐Ÿ˜› ). nggak bakal ganggu kerjaan asal bisa kuat nahan kantuk ๐Ÿ˜€

  3. kkuh21 says:

    Assalamu’alaikum wr wb. Ga papa kan mampir ke blog ukhti.
    Gini nih ane serching google, katanya obat itu banyak efek sampingnya, mengandung bahan kimia berbahaya. Ane mau pesen jdi ragu nih?

    • es.shinta says:

      Waalaikumsalam wr wb.
      Terima kasih sudah mampir.
      Intinya sih di sini saya bukannya mau promosi atau jualan. Saya murni ingin berbagi pengalaman. Percaya atau nggak itu kembali ke masing-masing ๐Ÿ™‚

      Kalau dari saya, setau saya samyun pake bahan-bahan alami, jadi saya nggak ragu konsumsi. Udah punya BPOM juga, tapi di Malaysia.

      Cuma perlu hati-hati aja sama produk klonengan/palsu. Produk palsu yg menurut saya bahaya.

    • es.shinta says:

      Halo Voni. Kalau dari sepahamku, hubungan antara kualitas tidur berpengaruh juga sama metabolisme tubuh. Kalau tidur cukup, metabolisme bisa baik. Nah, minum samyun bikin metabolisme tubuh baik, jadi tidur juga jadi lebih teratur. Mungkin berpengaruh waktu berhenti konsumsi, metabolisme tubuh kembali tidak begitu maksimal, tidur juga terganggu.

      Semoga membantu ๐Ÿ™‚

  4. Anggun says:

    Halo sis mau tanya, obat ini akan ketergantungan gk sih spt kianpi? Biasanya klo udh gk mnum lgi psti brt bdn trun lg n krus lgi dah ๐Ÿ˜ฆ kya gt gk sis?

    • es.shinta says:

      Halo Anggun, makasih udah mampir.
      Kalo ketergantungan mungkin bisa dibilang iya. Karena jujur aku sendiri juga kalo nggak minum, nafsu makan bisa berkurang lagi kayak sebelum aku minum. Cuma aku menyiasati dengan olahraga (pembentukan otot). Katakanlah sebelumnya aku biasa nggak nafsu makan, jd bs makan perhari cuma 1-2 kali aja. Beratku di bawah 45kg. Terus aku minum samyun+makan 4-5 kali perhari+olahraga. Berat bisa di atas 50kg. Beberapa bulan kemarin aku nggak minum samyun+olahraga dan pola makanku kembali kayak sebelumnya (makan 1-2kali sehari). Tapi berat badanku ada di rentang 48-50kg.
      Intinya sih aku minum samyun biar ada ‘motivasi buat makan’ jadi bisa ada tenaga buat olahraga ๐Ÿ˜€ Selama ketergantungan itu nggak merugikan diri, aku nggak masalah sih. Karena buat aku samyun bisa membantu aku memiliki pola hidup yang lebih teratur. Semua kembali ke pribadi masing-masing ๐Ÿ™‚

    • es.shinta says:

      Halo Nov.
      Iklan yang kamu maksud iklan apa ya? Ini blog pribadi, jadi aku hanya berbagi pengalaman.

      Terima kasih sudah mampir ๐Ÿ™‚

  5. mitta says:

    ka ko aku udh mnum 2 botol samyunwan ga kliatan ya efek nya cuma perut doang penuh sama pipi . mau nya sluruh badan . apa hrus lanjut atau berhenti mengkonaumsi ka

    • es.shinta says:

      Aku juga gitu kalo kerjaannya di depan laptop seharian dan makan+nyemil. Haha.
      Mau lanjut atau berhenti terserah, kan yang punya badan kamu ๐Ÿ˜€
      Kalau aku yang nggak doyan makan lebih milih lanjut minum, soalnya biar doyan makan, jadi nambah asupan. Tapi olahraga juga jalan, biar otot terbentuk jadinya nambah volume tubuh.

  6. Tika says:

    Nanya nih, bagusnya kalo minum samyunwan itu di seduh pake air panas dulu, apa diminum langsung dlm bntuk kapsul? Soalnya kalo aq seduh tuh si serbuk samyunnya ga bisa ngeblend ma air…

  7. Khairunisa says:

    Kakak belinya obatnya dimana ya kak? Online shop kah? Kalo iya bagi username medsos nya dong kak

    • es.shinta says:

      halo Khairunisa

      iya aku belinya online. sayangnya aku nggak tau belinya dimana, soalnya aku suka nitip temen kalo beli. nanti aku tanyain dulu ya.

    • es.shinta says:

      halo Rafi

      coba kamu itung berat badan idealmu dulu. kamu bisa ukur sendiri. coba berdiri nempel membelakangi tembok, terus ambil buku yang agak tebel dan kaku (biar lurus), taruh di atas kepalamu bagian sampulnya, bagian bawah buku nempel ke tembok. habis itu kasih garis di tembok pake pensil. hitung deh pake meteran atau penggaris.

  8. vita says:

    Haiii mba es.shinta
    Hihiiii
    Skarang masih miinum kah samyuwan nya?
    Aku abis 2 botol lebih kayaknya, skarang dh ga minum.tp masih doyan makan
    Berat badan alhamdulillah juga ga turun,hehehe
    Emang sih gede di perut pipi sama lengan -,- ,skarang tinggal bingung cara ngecilin perut,buncit bgt

    • es.shinta says:

      halo Vita

      sekarang masih minum kok, kadang-kadang kalo udah mulai nggak nafsu makan. mungkin gara-gara pengalaman ngerasain enaknya makan kali ya selama minum samyun, jadi tanpa minum pun rasanya masih enak-enak aja.
      iya, berat badan jadi lebih stabil kalau asupan masih min 3x sehari. kalo aku sih ikut senam aerobik. mumpung deket rumah ada. hehe. emang ‘agak berat’ sih, selain ngeluarin duit juga harus nyempetin. tapi hasilnya? jangan ditanya lagi. nggak cuma perut datar, badan juga jadi kenceng.
      kalo mau coba olahraga sendiri bisa coba baca postingan aku https://esshintaku.wordpress.com/2014/02/10/gemuk-yang-sehat-olahraga-diet/

      semoga membantu ๐Ÿ™‚

  9. vita says:

    Wahhh masih minum?berarti udh staun lebih minumnya?
    Aku sama skali dh ga minum takut nambah berat, hehehe
    Abis perut buncit bgt, sama skali ga pernah olah raga sihh
    Okee deh mba tak baca ,moga aja berhasil bikin perut kempess hihii

  10. awan says:

    assalamuallaikum …

    mbak saya mau tanya , waktu mbak minum itu , awal berasa efek perubahan badannya tuh pas berapa hari minum ya? ..

    trimakasih sblmnya.

    • es.shinta says:

      Waalaikumsalam.
      Maksudnya efek perubahan apa ya? Kalo efek nafsu makan, sejak hari pertama minum udah kerasa. Kalo efek nambah berat badan, yaa.. tergantung konsumsi makan per harinya berapa kali. Bisa seminggu, badan jadi kerasa berat buat ‘dibawa’.

  11. ezty says:

    hy sist….
    mw tanya nih…. bedain samyun original dgn yg tdk original gmn ya?
    saya tkut dpt yg tdk ori….
    tq.

    • es.shinta says:

      Halo Ezty.
      Kalo untuk tips membedakan barang ori atau enggak, kamu bisa gugling ya. Banyak banget kok seller yang verified. Atau tips membedakan samyun ori atau palsu.

  12. fajar.assidik says:

    Sis ane mo beli nanti samyun tgl 11 tp kan nanti bakal deket ama bulan puasa
    Apa bisa minum samyun wan dihari puasa?
    Takutnya gini nanti tgl 11 minum nah mulai tgl 6 juni puasa berenti dulu ato minumnya nunggu puasa kelar aja?

    • es.shinta says:

      Kalau aku pribadi sih nggak minum waktu puasaan. Mau mulai minum kapan terserah, kalau misalnya penasaran sama efeknya bisa dicoba dulu sebelum puasa. Tapi aku lebih prefer diminum setelah puasa aja sih, jadi nggak ngeganggu waktu puasa nanti. Cuma dipertimbangkan aja efek awal minum seperti yang aku tulis di atas ya. Sesuaikan sama jadwal kegiatan sehari-hari. Kan biasanya setelah lebaran pada liburan sekeluarga. Nanti minum samyun awal-awal yang ada bawaannya pengen tidur, nggak jadi nikmatin liburan deh.

  13. Andre Artas says:

    misi… mau tanya benar gk d’dlm 1 botol ada 1 obat yg warna nya putih itu gunanya buat penawar klo misalkan gk cocok/ketergantungan yg inti nya mau lepas dr mengkonsumsi Samyunwan itu ?

    • es.shinta says:

      Wah, nggak tahu juga ya. Kalau kata temenku itu diminum waktu badan lagi ngedrop banget / kecapekan soalnya mengandung lebih banyak vitamin. CMIIW

  14. Dian says:

    Permisi kak esshinta mau nanya nih…. aku udah make sam yun wan 2-3x sehari udah 2 hari make tapi kok belum kerasa ya..? Terus kalo udah gemukkan cuma ke perut sama pipi aja ato merata ya..? Tp buncit ngga masalah sih hehehe… terima kasih…

    • es.shinta says:

      halo Deska ๐Ÿ™‚
      kalau dari pengalamanku sih, pernah waktu haid tetep minum. hasilnya bikin nepsongnya lebih berkurang waktu setelah haid. jadi aku minum atau enggak bukan berdasarkan aman enggaknya. kayaknya aman soalnya herbal. yang perlu dipertimbangkan cuma lebih ke efeknya ke kita.

      jadi waktu PMS nafsu makanku naik banget. waktu haid lumayan lebih turun tapi masih tinggi. selesai haid aku minum lagi soalnya balik normal nggak nafsu lagi.

      semua tergantung masing-masing orang sih, efek hormonal juga waktu haid. jadi, carilah timing dari tubuhmu ๐Ÿ˜€

  15. Erikha says:

    Halo kak esshinta
    Mau nanya nih jadi aku udah pake nih obat (samyunwan) beberapa bulan ini berat sukses naik bahkan udah nglewatin target dikit hehe….. pipi jadi tembem perut jadi buncit banget maju gitu (gara2 gapernah olahraga) tapi okelah gapapa keliatan makmur kok hehehe terus baiknya ini kalo mau berhenti langsung aja apa harus bertahap gitu ya? Soalnya puasa masih konsumsi biar nggak kurusan lagi mohon bantuanya kak… terimakasih

    • es.shinta says:

      halo Erikha.
      kalau aku berhenti ya langsung aja nggak minum. efeknya mungkin badan jadi kaget aja. yang awalnya udah kebiasaan minum badan jadi lebih seger, begitu berhenti jadi agak loyo. atau mungkin pikiran aja ya, haha. kalau aku jujur agak sedih, yang biasanya makan lap lep lap lep, jadi nggak tertarik sama sekali begitu berhenti.
      kalau mau bertahap juga gpp, biar nggak terlalu sedih kayak aku ๐Ÿ˜€

  16. Dian says:

    Halo kak esshinta
    Aku udah konsumsi 2 botol napsu mkan yang awalnya belom kerasa sekarang udah agak lumayan udh naik 2.2 kg nih tapi gara gara puasa cuma naik segitu ya…?Dan ini kok cuma pipi nambah tembem lengan makin berisi samaperut makin sesek aja ya terima kasih kak….

    • es.shinta says:

      halo Dian.
      kalau puasa mungkin nggak begitu terlalu bisa naik lagi kalau makan cuma waktu buka sama saur. kalau mau tetep naik makannya min 3 kali. waktu buka, setelah taraweh, sama saur. kalau perlu tambah lagi tengah malam ๐Ÿ˜€

  17. sulis says:

    Hay shinta, salam kenal,,,
    Mau tanya nih, kalau diminum waktu puasa bisa gk ya?
    Kalaupun terbukti biar pas lebaran agak berisi tubuhnya

    • es.shinta says:

      halo sulis.
      kalo aku pribadi nggak minum, soalnya takut kelaparan sih. hehe. tapi temenku tetep minum nggak masalah kok. cuma waktu tengah malem suka laper. jadinya dia malah gendutan.

  18. Fira says:

    ka aku mau tanya kalo , aku minumnya langsung 2 kapsul saat mau tidur itu ngga papa kan ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s