Posted in Hobi, Kristik

New Year Exchange Gift (NYEG) 2015 #MyEightProject

Sesuai judulnya, ini adalah salah satu proyek kristiker se-Indonesia (di samping SAL) yang diadain tiap tahunnya, terutama setiap tahun baru. Intinya ini adalah event tukar hasil karya kristik yang udah siap atau jadi. Benernya agak kasep alias lawas alias udah lama banget karena aku ikutnya yang taun baru 2015 tapi baru aku tulis sekarang😀

Untuk taun kemarin (kayaknya sama kayak taun ini dan tahun-tahun berikutnya juga) para peserta didata dulu yang mau ikut siapa aja. Nah, pihak panitia kemudian mengundi ‘jodoh’ dari para peserta. Tapi yang tahu cuma yang ngasih aja, sedangkan yang dikasih nggak tau. Jadi masing-masing peserta di-japri harus ngasih siapa tanpa diberitahu bakal dikasih siapa. Jadi misal yang ikut ada A, B, C. Nah, A dijapri harus ngasih C, B dijapri harus ngasih A, dan C dijapri harus ngasih B. Masing-masing peserta boleh upload progress hasil karyanya, tapi nggak boleh ada yang bocorin itu untuk siapa. Biar surprise dan pada ngepoin satu-satu. Jadi kalau ada yang upload hasil kristik yang caem, yang naksir pada baper dan berharap semoga itu buat dia. Hehe. Tapi kalo sampe ada yang ngebocorin, biasanya ada denda berupat kit (sesuai kesepakatan awal). Tapi sampai saat ini sih belum pernah ada kasus bocor sih.

Waktu pengerjaannya biasanya bebas, yang penting dikirimnya sekitaran taun baru. Batas maksimal peserta nerima juga ditentuin sama admin (kira-kira Februari paling lambat). Untungnya tahun kemarin nggak ada kasus ada yang nggak terima, semua pada nerima.

Kebetulan aku dapet seseorang yang (setelah aku kepo fbnya, sepertinya) suka sama hello kitty. Waktu itu lagi semangat pengen nyoba bikin tas, gara-gara liat hasil jaitan tas sesama kristiker yang lain. Akhirnya browsing-lah aku menyelami fb para online shop yang jual kain. Aku ubek-ubek cari yang jual motif hello kitty. Akhirnya nemu yang gambar hello kittynya gede. Selain itu juga cari kain bahan canvas, yang katanya rekomen buat tas karena kainnya tebel. Karena aku pengen cari motif yang cerah, akhirnya pilihanku jatuh ke motif bunga-bunga.

Kayaknya sih gampang bikinnya, tinggal jahit. Tapi begitu nyoba, susah cuyy. Karena udah terlanjur gunting dan jahit, ya sudahlah nekat aja dibikin.

Aslinya malu abisssss. Karya perdana, jadi masih jauh banget dari kata rapi. Tapi atas nama deadline buat segera dikirim, apapun hasilnya tetep dikirim aja. Masih jahitan pemula, banyak benang yang bundel dan jahitan nggak lurus.

Untukmu yang dulu pernah menerima ini, maaf kalo hasilnya kurang memuaskan. Terima kasih banyak udah tetep mau nerima. Huhu.

Sebagai gantinya, aku dapet gift ini. Sayangnya kacanya pecah (dan sampai sekarang masih belum aku beliin kaca😛 ). Mas-mas JNEnya dateng sambil bilang, “Mbak, kayaknya dalemnya pecah. Bilang aja ke JNE pusat.” Dalam hati, duh baek banget ini masnya disuruh klaim. Tapi ya nggak mungkin ditanggapi, kan ngirimnya nggak pake asuransi, Mas!

Sekali lagi terima kasih dari Mba Amalia yang udah ngasih ini🙂

nyeg3

Sampai ketemu di proyek kristiker se-Indonesia lainnya….

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

One thought on “New Year Exchange Gift (NYEG) 2015 #MyEightProject

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s