Posted in Hobi, Kristik

Goph’s Grad Project #SecondGift

Yeaayyy, kalo denger ada yang wisuda rasanya seneeeenggg banget, juga kepengen. Kalo udah mahasiswa tingkat akhir gini bawaannya pengen ndang lulus aja, biar nggak usah mikirin skreepsweet lagišŸ˜€. Dan sahabatku, Gophar, adalah orang pertama yang wisuda. Jadi, kami yang di Malang bela-belain dateng ke Surabaya (alah cuma Sby aja lho, nggak di kutub) untuk meramaikan acara buyaran wisuda. Iya lah, kami dateng juga setelah acara wisudanya selesai. Soalnya jelas nggak bisa ikut masuk kan? Ekekek.

Nah, berhubung ini termasukĀ hari spesial (selain hari lahir), aku berinisiatif bikin hadiah. Aslinya pada mau bawa bunga sih. Tapi klasik ah… Bikin kartu ucapan dong~

Setelah berguru ke mbah gugel, akhirnya nemu pola unyu ini. Tema grad tapi nggak susah bikinnya (keliatan banget malesnya).

3525275cde10e1f8150ff658f5884d99

Tapi nggak cucok bok sama Gophar. Masa dia dikasih unyu-unyu gini. Jadinya aku redraw dan aku desain ulang jadi karakter Gophar.

grad2

Wihihi, keren yak kalo diliat-liat. Wkwkwkwkwk. Sebenernya kurang puas juga sama hasilnya, soalnya jadi keliatan manis banget. Padahal Gophar nggak unyu kayak gitu. Tapi ya sudahlah ya, yang penting jadi.

Ini aku bikin di kain 18 ct. Sisa kain bikin pola 99 Asmaul Husna. Sama kainnya kayak kado ulang taun buat Wulan. Gara-gara pengalamann ngeblok di kain 18 ct bikin mata jereng, makanya aku bikin polanya simple aja, biar nggak beruban akušŸ˜€.

Karena menganut reuse, makanya aku pake kartunya kartu undangan kondanganšŸ˜€. Untungnya nemu undangan yang polosan. Biasanya kan ada tulisan nama keluarga gitu ya di sampul luar di bagian belakang. Ini bersih sih sih… Apalagi bagian depannya, bagus banget dan bersih juga. Cuma ada inisial yang ditempel di tengah, jadi bisa dicopot.

Cakep yak? Itu topi wisuda (toga bukan ya namanya?) bikin pake kertas lipat warna item. Gulungan kertas, tinggal digulung dan diiket benang. Namanya tinggal BS. Ditempel deh~

Nah, yang jadi pertanyaan adalah bagian dalemnya, mau dikasih apaaaaa ya. Polosan gini. Jadi aku putuskan biar dipikir waktu udah kumpul aja sama anak-anak. Pengenku sih kasih ucapan-ucapan selamat dari kita-kita, tapi akhirnya? Eksekusinya antimaenstream. Pake cap bibir pake lipstik + tanda tangan!!! Wkwkwkwk.

Mangapkan saya ya, ini bukannya ajang pamer *tapi emang iya sih*. Saya hanya nubi dalam hal bikin kreasi gini-gini. Terakhir bikin mading juga jaman SMP, jadi daya kreativitasku sudah lama tak terasah. Jadi maapken kalau tidak begitu bagus ya…

Anyway, CONGRADUATION GOPH!

23 Agustus 2014
23 Agustus 2014

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s