Posted in Hobi, Kristik

Tiwul’s Birthday Project #FirstGift

Ritual setiap tahun kalau ada yang ulang tahun pasti pada ngumpul. Ya walau kadang pada nggak bisa, akhirnya dirapel di acara kumpul berikutnya. Atau kalaupun bisa juga kadang dateng ke rumahnya entah waktu hari H atau molor beberapa hari bahkan bulan. Itu pun juga kadang nggak full tim, alias ada yang nggak bisa.

Nah, karena ini adalah tahun pertamaku menggeluti hobi kristik, akhirnya pengen dong hasil karyaku bisa dinikmati sama orang lain. Itung-itung juga sebagai promosi, kali aja ada yang mau order gitu. Hehe.

Aku bikin ini sebenernya udah lumayan lama, waktu puasaan kemarin. Tapi baru nggak males posting di blog sekarang. Hehe.

y

Akhirnya bikinlah aku pola sendiri dari foto si Wulan ini. Susah euy cari foto dia yang bisa dijadiin siluet. Akhirnya ya nggak jadi bikin pola siluet hitam. Bikin biasa aja.

Bikin polanya aku pake software PCStitch. Tapi aku downloadnya versi berbayar, jadi kalau udah edit-edit pola nggak bisa disimpen atau diprint. Syeediiihhh. Alhasil deg-deg serr, udah bikin susah-susah kok ya nggak bisa disimpen. Jadi aku simpen pake kekuatan ‘Print Screen’. Tombol di sebelah ‘Delete’ itu lhooo. ‘PrntScr’ -> buka program “Paint” -> ‘Paste’. Tradisional banget kan…

IMG-20140716-02326

Aslinya pola yang nyomot dari foto cuma itu aja. Tapi rasanya sepi kalau nggak ada pernak-perniknya ulang tahun. Searchlah diriku pola-pola gretong alias free alias gratis lewat mbah gugel. Buanyak… Akhirnya aku pilih kue tart sama kado. Aku tambahin juga tulisan di atasnya.

IMG-20140722-02346

Asli bimbang mau dikasih nama atau nggak. Soalnya rasanya sepi banget yak. Mau aku tambahin balon dan tetek bengeknya, kok ya nggak nemu pola yang aku mau. Jadinya ya cuma gitu aja deh.

Tugas selanjutnya adalah cari frame. Aku sengaja bikin polanya di ukuran foto 6R. Jadi bisa lebih gampang cari framenya (mengingat deadline ngasihnya mepet). Aku cari frame di toko ATK di Jl. Ciliwung Malang. Katanya di situ lengkap. Nggak tahu deh kalau frame. Bayanganku framenya polosan gitu. Muterin di bagian jam, kok nggak ada. Mati lah aku kalau nggak ada. Coba nanya sama pegawainya, katanya ada di lantai 2. Ke atas lah aku. Dan, nggak nemu! Sekalinya nemu malah frame yang buesuar ukuran pintu *lebay*. Dengan langkah gontai dan putus asa, aku turun. Berniat mau pulang dan mikirin kudu dibingkai pake apa itu. Lha kok, jeng jeng jeng, di rak bagian tengah berderet frame foto *sujud syukur*. Tadi aku lewat di bagian pinggir sih, jadi nggak tahu kalau di bagian tengah ada. Rasanya kayak dapet durian runtuh, sueneeeeng rasanya.

 

IMG-20140722-02348

 

Akhirnya milih yang beruang, soalnya lucu *menurutku*. Agak bingung juga,, soalnya seleraku paling beda diantara bestiesku. Biarin lah ya, kan ini kado dari aku juga😛 Suka nggak suka sama framenya, pokoknya syukur kalau dia suka sama hasil kristikku, itu udah lebih dari cukup.

Aku pasang di frame pake lakban, biar kuat rekatnya. Nggak aku foto, soalnya keburu aku bungkus. Seneng rasanya bungkus kado. Udah berapa tahun nggak tuker-tukeran kado. Makanya, mulai tahun ini aku mau menggalakkan BERI KADO SAAT ULANG TAHUN daripada BERI TART SAAT ULANG TAHUN.

 

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s