Posted in Hobi, Kristik

The Scenery Stairs by DOME #MyFourthProject

Berawal dari rasa penasaran, seperti apa isi kit ori (bc: original) keluaran luar akhirnya kebeli juga kit keluaran DOME. Jujur aja, kit South Korea sama Sky Blue Street sebenarnya adalah kit KW *malu*. Itu aslinya keluaran SODA, tapi berhubung belom tau *ngeles aslinya ga ada dana* jadinya beli kit KW alias keluaran cina. Istilahnya bajakannya gitu, pake benang cina kilap.

O iya, ngomongin benang (sempat aku singgung), para stitchers standarnya menggunakan benang keluaran DMC atau Anchor. Kenapa? Benang DMC ini bisa dibilang benang yang paling enak dan banyak varian warnanya. Gradasi warnanya paling lengkap. Jadi kalau misal mau bikin dari pola foto atau lukisan, dari jauh bakal kelihatan kayak beneran foto/lukisan. Kalau untuk merk Anchor sebenernya (katanya) mirip sama DMC. Cuma masih sulit dicari di Indonesia. Masih banyak jenis benang sulam lainnya.

Kembali dengan rasa penasaranku yang semakin membuncah. Sebenernya aku juga penasaran sama kit yang menggoda-iman-tapi-menyiksa-dompet, jadinya aku pilih yang paling mendekati kata ‘murce’ dulu. Dan aku lagi pengen nuansa landscape dengan bunga-bunganya. Mumpung ada yang jual ready (kebanyakan pake sistem PO alias pre order yang harus nunggu beberapa bulan), aku pilih si Scenery Stairs ini.

Scenery Stairs (100107)
Scenery Stairs (100107)

Setelah kemarin berkutat dengan pola-pola dari SODA yang unyu-unyu, bosen juga. Makanya langsung semangat ngerjain. Tapi oh tapi, aku harus gerilya ngerjainnya di rumah. Soalnya orang di rumah pada sinis, dikira pengangguran seharian ngristiiiikkkk mulu. Padahal emang lagi nganggur sih. Kan hobi dikerjainnya kalo lagi nganggur, tul nggak? Alhasil kalo denger suara derap kaki ke arahku, aku langsung sembunyiin WIP dan langsung pegang mouse lapi atau langsung pegang remote TV. Wkwkwkwk.

Start 5 Mei - 11 Mei 2014
Start 5 Mei – 11 Mei 2014
21 Mei 2014
21 Mei 2014
25 Mei 2014
25 Mei 2014
31 Mei 2014
31 Mei 2014
23 Juni 2014
23 Juni 2014
25 Juni 2014
25 Juni 2014
detail bunga-bunga yang mulai bermekaran
detail bunga-bunga yang mulai bermekaran
Officially DONE - 2 Juli 2014
Officially DONE – 2 Juli 2014
the Butterfly
the Butterfly

Waahhh rasanya segerrrr lihatnya, warnanya cerah. Karena ini kit dari DOME, jadinya kain dan benangnya keluaran DOME juga. Agak kasar sih, tapi nggak gampang kusut atau brudul kayak benang cina kilap. Rasanya langsung suka benang DOME ini. Daaann… Tinggal di frame~ Lalalala.

FINISHED!
FINISHED!

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s