Posted in Hobi, Kristik

Crosstitch / Kristik: Second Order

Waahhh, belum juga sehari dari barang pesenan udah tetep nggak nahan untuk nggak beli lagi. Ternyata gini to rasanya jadi (calon) stitcher. Lihat-lihat di blognya para stitcher pada gila beli/PO pola ini itu. Sampai tagihan membengkak dalam sebulan. Malah ada yang bilang kalo masih ngutang sama suppliernya.

Karena estimasi pengiriman dari luar Jawa Timur memakan waktu paling cepet 3 hari dan paling lama 7 hari, akhirnya aku inisiatif mencari supplier di Surabaya. Berharap banget ada, dengan pola kit cina yang murmer. KETEMU! Langsung lah lihat-lihat stok readynya. Yah… Walau nggak sebanyak yang di Jakarta sono sih. Kit yang aku taksir dari olshop di Jakarta sana nggak ada. Hiks.

AK 49 14ct 65w 80hAK idem

14ct | 65w x 80h

Dua pola itu yang paling aku suka, harganya juga lumayan murah dibandingkan yang lain. Tapi olshop di Surabaya ini punyanya yang edisi lengkap ini:

541764_179937405481266_1936829848_n

Tapi tapi tapi harganya juga booo… Aku udah bokek. Lihat di olshop Jakarta sungguh godaan terbesar. Pola-polanya unyu-unyu. Ini yang aku taksir.

14 ct - 196w x 140h 179

14 ct | 196w x 140h

Lagi-lagi edisi landscape.😀

14ct - 75w x 129h 76 14ct - 75w x 128h 76 14CT - 75w x 59h 49 14ct - 74w x 56h 49 14ct - 72w x 63h 49 14ct - 72w x 59h 49 14ct - 72w x 58h 49 14ct - 71w x 59h 49 14ct - 68w x 57h 49 14 ct - 75w x 59h 49 14 ct - 73w x 60h 49 14ct - 157w x 61h 69

Sebenernya ini ada yang satu set semuanya. Cuma kalau satu satu gini kok rasanya kurang menantang buatku. Hehe. Sayangnya juga olshop Surabaya nggak ready pola ini.

AK 44 14ct 60 x 61 stitch

14ct | 60w x 61h

Unyu nggak sih, mukanya ekspresi terkejut gitu. Hihi.

307568_179936982147975_546060529_n

Akhirnya ini yang ada. Tapi aku nggak sanggup waktu jaman kantong kosong gini. Ekekekek. Akhirnya aku cari yang couple, kali bisa menyelamatkan diriku. Dan ketemu (lagi-lagi) antara 2 pola yang sama-sama unyu dan murah ini. Ini salah satunya:

thejapaneseclothes-14ct86wx86h156x156cmidr64000

14ct | 86w x 86h

Couple edisi pakaian jepang ini unyu, pake sandal, si cowo bawa kipas dan si cewe bawa payung. Cuma aku rada nggak sreg sama rambutnya si cowok, mirip cewe malah. Jadinya aku memutuskan untuk memilih:

14 86 86

Yaaa walau aku (sekali lagi) kurang sreg sama penutup kepala si cowo, berasa mirip pake penutup kepala buat para buruh petik teh nggak siiihh. Tapi karena si cewe lebih unyu dibanding cewe jepang, pake pink dan jubahnya diselempangin di tangan, jadi kesan lucunya lebih dapet. Coba kalo cewe jepang pake pink, udah pasti aku pilih. Nggak tau kenapa lagi suka liat warna pink. So girlish. Apalagi edisi SODA cute gitu. Nggak nahan buat mengabaikannya.

Yah… Baru tadi pagi aku pesen fix, tapi tetap aku harus nunggu lagi. Aduh, jangan sampek deh penantianku ini bikin besok pengen beli lagi. Hahaha.

 

Cepatlah datang, please!😦

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

6 thoughts on “Crosstitch / Kristik: Second Order

    1. search aja di facebook, kata kuncinya “kristik”. buanyak kok olshop yang jual.

      mereka sediain polanya muacem2. mau rekues misal convert foto juga bisa kayaknya.

    1. wah iya sis, aku coba search di tokonya udah ga ada. mungkin udah habis stoknya. coba tanyain aja langsung, kadang masih bisa dibikinin kitnya kok.

  1. Udh pernah coba menjual kristik yg sudah jadi gak? Ak rencana nya mau jadikan hobi ini menjadi mata pencahariaan juga.. hehehehe… msh bingung buat masarin kristik yg sudah jadi..

    1. belum pernah coba sih, banyak juga yg nggak rela dijual setelah jerih payah😀 ada juga temen-temen yang ‘tega’ jual hasil jadinya. cuma jatuhnya jadi mahal banget kan, soalnya kan ini handmade.

      ada yang bingung juga cara masarinnya, jadi nitip di olshop2 yang jual kit2.

      biasanya pada bikin klo udah pesenan orang. jadi lebih pasti dibelinya kan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s