Posted in Kuliner

Indomie Taste of Asia: Bulgogi

IMG-20140122-01989

Lalala… Akhirnya rasa terakhir yang paling aku cem ada jugaaa….

Malem-malem, kelaperan, enaknya bikin Indomie Bulgogi….

Awalnya nggak tahu sih kalau di rumah ada. Niatnya turun ke meja makan mau negok ada makanan apa yang bisa dicemilin sambil nonton film, eehhh nggak taunya ada ini. Tanpa babibu langsung ke dapur.

Sekali lagi aku membaca cara membuatnya, nggak mau ya rasa yang begitu langka kudapatkan salah hanya gara-gara nggak fokus. Setelah memanaskan air, aku cek isi dalam bungkusan. Bumbunya lagi-lagi adalah bumbu basah, tapi ada bumbu cabe bubuknya. Ini nih salah fokusku yang pertama, karena lupa aku tuang bubuk wijen bareng sama bumbu cabenya. Alhasil aku singkirkan dari mangkuk untuk jadi taburan di atasnya deh.

Ya, bumbu kering lainnya adalah wijen yang merupakan ciri khas dari masakan asal Korea tersebut. Bentuk mienya juga unik, yaitu lebih besar dan pipih. Kesalahanku yang kedua adalah terlalu asik dengan kesalahan pertama dan bungkusnya (terlalu mengagumi :D), alhasil mienya jadi agak overcooked. Untung nggak keterlaluan lembeknya sih. Hehe. Bahan pelengkap yang direbus bersama mie ada potongan daun bawang, wortel, dan DAGING~

Time to taste….

Hap, nyam nyam nyam…

WOW! Daebaakkkk!!!

Walau nggak pernah makan bulgogi aseli Korea, tapi rasanya enak banget. Aroma khas makanan Korea, aroma dagingnya kerasa. Yumm banget. Ditambah mienya yang agak lebih kenyal (apa efek dari agak overcooked ya) terasa yummy yumm~

Rate: 9/10

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

2 thoughts on “Indomie Taste of Asia: Bulgogi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s