Posted in Kuliner

Indomie Taste of Asia: Tom Yum

indomie tom yum

Berawal dari rasa penasaran teman-temanku (yang kemakan iklan), akhirnya aku ikut penasaran juga. Sebenarnya aku penasaran sama Indomie rasa baru yang Bulgogi sih, cuma kebetulan waktu mamaku beli tinggal rasa Tom Yum sama Laksa. Jadi aku mencoba rasa Tom Yum dulu. Kebetulan karena aku pernah makan tomyum aseli dari Thailand, pengen aja nerima ‘tantangan’ dari Indomie yang katanya bisa bikin rasa tomyum ke produk mienya. “Berhasil nggak ya?” pikirku gitu. Soalnya ada juga temen fb yang share kalau Tom Yum nggak enak!

Setelah merebus air, sambil nunggu mendidih bongkar muatan dulu dari yang ada di bungkus Indomie. Pertama buka bungkusnya, langsung aku keluarin bumbu cair dan bahan pelengkap. Yah, jarang sih aku makan Indomie dengan bumbu udah komplit gini kayak makan spageti instant. Kan biasanya bumbunya kering, bubuk gitu. Setelah air mendidih, aku masukkan mie yang bentuknya lebih pipih dari biasanya. Setelah itu aku masukkan juga bahan pelengkap ke dalam panci. Isinya ada potongan jamurnya. Wah, ekspektasiku udah tinggi nih, secara tomyum emang kan kaya akan seafoodnya. Setelah semua sudah siap untuk disantap, aku segera woro-woro ke orang satu rumah untuk ikut mencicipi.

Slurrppp…

“Wah, kuahnya kok hambar gini ya?” adalah komentar pertamaku.

Slurrpp…

“Kok kayak kare gini ya?” adalah komentarku yang kedua.

Yah bisa dibilang, Indomie gagal merepresentasikan rasa tomyum kedalam edisinya. Aku bilang begini karena memang rasanya jauh sekali dibandingkan dengan tomyum aslinya. Tomyum asli ada rasa segar, asem, dan kaya akan rasa laut. Lha ini, rasanya hampir kayak kare, serasa makan mi ramen instan tapi lebih ada rasanya.

Tapi nggak tahu juga ya kalau ada bumbu yang bubuk, soalnya waktu aku tanya mbah gugel ada banyak gambar yang beda sama gambarku. Mereka lebih berwarna merah, sedangkan aku berwarna gelap. Mereka bilang enak, entah karena mirip dengan tomyum atau hanya sekedar enak masih bisa dimakan, atau memang enak seperti rasa tomyum. Tapi yang jelas, aku agak kecewa dengan rasa Indomie Tom Yum ini. Tapi cukup lebih enak sih dibandingkan dengan mie ramen/ramyun instant impor.

Rate: 6/10

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s