Posted in Lomba Blog

Kulit Cantik Berawal Pada Malam Hari



"Apa sih definisi cantik menurutmu?"

Wah, kalau ditanya seperti itu, saya yakin jawaban setiap orang bermacam-macam. Ada yang menjawab dari sisi fisik, ada pula yang dari sisi kepribadian. Ada yang bilang cantik harus putih, rajin perawatan, pakai make up yang natural, suka sosialisasi, mandiri, dan sebagainya.

Sejak saya remaja, saya selalu memupuk diri saya agar sisi femininitas saya yang lebih dominan daripada maskulin. Dimulai dari lingkungan teman-teman yang sama-sama lebih memperhatikan penampilan. Karena setiap orang sebenarnya punya yang namanya sisi feminin dan maskulin, pasti. Hanya saja yang membedakan mana nih yang lebih dominan.

Saat sekolah, saya bukan tipe orang yang suka merawat diri. Pagi-pagi setelah mandi, langsung pakai seragam, sarapan, taburi bedak setipis mungkin, langsung deh berangkat. Tidak terlalu mikir harus pakai pelindung seperti sunblok atau hand body lotion. Karena pikirku toh sudah pakai minyak wangi. Tidak perlu menggunakan lotion sudah wangi.

Dampaknya waktu SMP sih tidak begitu terasa, karena siang bolong sepulang sekolah saya masih lumayan ‘terlindungi’ dari sinar matahari dan polusi karena naik angkot. Tapi begitu SMA, setelah saya dibelikan sepeda motor, mau tidak mau harus menerjang langsung sinar matahari yang ‘mengancam’.

Saya tidak tahu kalau sebenarnya sinar matahari secara langsung dapat memberikan dampak negatif bagi kulit, karena bisa mengalami gangguan kulit mulai dari yang ringan sampai yang paling parah. Jadi aku berpikir kalau sudah pakai jaket, sudah pasti aman. Sampai kuliah pun saya tidak ambil pikir, walau sebenarnya dalam hati agak dongkol dengan munculnya bintik-bintik hitam di punggung tangan. Ditambah lagi mobilitasku saat kuliah lebih sering memaksaku untuk berada di bawah sinar matahari langsung. Wah sudah pasti ‘si belang’ menyerang di kaki dan tanganku. Kelihatan banget di kulit kuning langsatku.

Makanya, dengan segala macam jurus saya berusaha untuk kembali ‘meratakan si belang’, karena selain saya jadi tidak percaya diri juga  jadi terasa kering keriput nih kulit. Mulai dari mencoba berbagai macam merk body lotion sampai berdiam diri di rumah selama beberapa hari di rumah supaya tidak ‘diserang’ sinar ultraviolet matahari secara langsung. Dampak ini menjadi pelajaran buat saya untuk lebih memperhatikan diri. Tapi dari berbagai macam produk yang sudah saya coba, tidak ada yang memberikan efek  bagi kulit saya. Belang masih ada, dan kulitku malah menjadi lebih kering.

Setelah hampir menyerah, saya melihat iklan di televisi yang mengangkat tema ‘si belang’, yaitu Citra Night Whitening. Ceritanya si gadis itu menggunakan Citra Night Whitening sebelum tidur, dan keesokan paginya kulitnya jadi putih bersinar. Saya agak geli juga membayangkan sebelum tidur menggunakan body lotion terlebih dahulu. Seberapa penting sih menggunakan body lotion saat tidur?

Kandungan Citra Night Whitening

Citra Night Whitening ternyata mengandung ekstrak buah mulberry dan minyak biji anggur. Khasiatnya:

  1. Buah Mullberry,Buah mulberry merupakan salah satu buah yang berwarna ungu yang mengandung komponen flavonoid yang dikenal sebagai resveratrol. Resveratrol merupakan suatu bahan yang dipercaya mampu membantu untuk mencegah kanker dan dapat membuat panjang umur dan awet muda. Buah mulberry memiliki kandungan berupa syanidin, isoquercetin, sakarida, asam linoleat, asam strearat, asal oleat, dan vitamin (B1, B2, dan C), serta karoten.
  2. Minyak Biji Anggur,Minyak biji anggur (juga disebut minyak anggur) telah digunakan ribuan tahun oleh orang-orang Eropa. Saat ini, minyak biji anggur diproduksi di Italia, Prancis, dan Spanyol. Khasiatnya yang beragam membuatnya menjadi minyak yang lazim digunakan untuk menggoreng dan memanggang, minyak aromatik, minyak pijat, penyubur rambut, pelembab bibir dan tangan, cairan pencegah terbakar matahari.Minyak ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan penyakit seperti kanker dan penyakit jantung.Biji anggur mengandung senyawa proantosianidin (proanthocyanidin). Senyawa ini mampu merangsang pembentukan jaringan kolagen yang akan menggantikan kulit tua dan rusak, karena itulah ia mampu mengerem laju penuaan pada manusia.

Paduan dari keduanya membantu proses regenerasi kulit saat kita tidur karena mengandung antioksidan dan membuat kulit kembali cerah.

Lantas saya juga mikir, memang apa bedanya menggunakan body lotion yang biasanya kita gunakan di siang hari?

Apa Bedanya Siang dan Malam?

Pada siang hari, siapa sih yang tidak mengenal sang matahari. Sinar matahari, di satu pihak sangat diperlukan oleh makhluk hidup sebagai sumber energi dan penyehat kulit dan tulang, misalnya dalam pembentukan vitamin D dari pro-vitamin D yang dapat mencegah penyakit polio. Namun di pihak lain, sinar matahari juga mengandung dinar ultraviolet (UV) yang membahayakan kulit. Sinar UV ini dapat menimbulkan berbagai kelainan pada kulit, mulai dari yang paling ringan seperti kemerahan, noda hitam, penuaan dini, kekeringan, keriput, hingga yang paling berat seperti kanker kulit.

Meskipun secara alami kulit telah mampu melindungi dirinya dan organ-organ yang dibawahnya dari bahaya sinar UV dengan membentuk butiran-butir pigmen kulit (melanin) yang sedikit banyak memantulkan kembali sinar matahari. Namun jika kulit terpapar sinar matahari secara langsung dan terus-menerus dapat terjadi dua kemungkinan, yaitu terjadi penambahan melanin secara cepat ke permukaan kulit atau pembentukan tambahan melanin baru. Apabila pembentukan melanin ini berlangsung secara terus-menerus dapat menimbulkan noda hitam pada kulit. Sehingga dibutuhkan perlindungan kulit untuk menangkal sinar UV ini.

Sedangkan pada malam hari saat kita tidur, tubuh melakukan perbaikan terhadap tubuh, salah satunya adalah kulit yang melakukan regenerasi dan perbaikan. Sehingga dibutuhkan bahan-bahan yang dapat menstimulasi pembelahan sel, dengan menggunakan Citra Night Whitening body lotion yang mengandung ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang kaya antoksidan dan dipercaya mampu membantu membuat kulit tampak lebih putih.

Langkah Mudah Agar Kulit Cantik

Untuk memperoleh kulit cantik yang kita dambakan, kunci utamanya adalah RAJIN! Karena kulit cantik berawal dari kulit yang sehat. Rajin menjaga pemberian-Nya merupakan salah satu kecintaan kita terhadap diri sendiri dan Pencipta. Caranya mudah! Cukup ikuti langkah kecil berikut:

  1. Bersihkan kulit sebelum tidur dengan cara mandi agar kulit bersih sehingga mampu menyerap nutrisi yang berguna untuk membantu proses regenerasi dan perbaikan kulit dengan mudah. Selain itu mandi dengan air hangat dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh.
  2. Pakai body lotion di seluruh tubuh dengan Citra Night Whitening khususnya di daerah-daerah yang jarang kita perhatikan karena tertutup, seperti daerah punggung, perut, paha, dan lipatan-lipatan. Sehingga nutrisi-nutrisinya dapat diserap dengan baik oleh kulit.
  3. Pijat dengan lembut terutama di daerah yang sering melakukan gerakan, seperti kaki, tangan, dan tengkuk agar peredaran darah menjadi semakin lancar dan membantu penyerapan nutrisi.
  4. Jadilah Sleeping Beauty, kualitas tidur yang cukup akan membantu regenerasi kulit lebih maksimal.

Setelah tahu semua manfaat Citra Night Whiteningsaya mencobanya pada malam hari sebelum tidur. Wangi aroma terapinya, langsung membuat saya terasa rileks dan saya menjadi lebih percaya pada diri. Dari aromanya saja saya sudah merasa positif. Tidur saya setiap malam jadi lebih nyenyak dan wah plong banget!

Paginya, saat membuka mata, saya senang sekali melihat kaki dan tangan yang kian lama ‘si belang’ sudah mulai memudar. Jurus terakhirku akhirnya berhasil! Sekarang saya menjadi lebih percaya diri bahwa saya memiliki kulit yang sehat dan cantik walau tertutup tanpa harus mengumbarnya.

Karena perbedaan kamera, gambarnya tidak begitu jelas.
Tapi belangnya ASLI hilang!

Untuk mendukung supaya ‘si belang’ cepat hilang, saya juga menggunakan Citra Pearly White UV setelah mandi sebelum beraktivitas. Hasilnya? Bintik-bintik hitam di punggung tanganku sudah hilang dan saya tidak takut lagi berada di bawah sinar matahari.

Yang terpenting adalah bagaimana kita memandang diri kita. Menjadi wanita itu hak kita, namun menjadi cantik adalah pilihan. Cintai diri kita, rajin rawat diri kita, dan jadilah cantik.

Terima kasih Citra karena inovasinya membuat wanita Indonesia lebih cantik.

Keep sharing, keep blogging.

Selamat mencoba~

Sumber:

Astawan, Made. 2008. Khasiat Warna-warni Makanan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Hariana, Arief, Drs. H. 2008. Tumbuhan Obat dan Khasiatnya Seri 2. Jakarta: Penebar Swadaya.

Orey, Cal. 2007. Resep Umur Panjang ala Mediterania. Jakarta: PT Mizan Publika.

Traggono, Retno I., & Latifah, Fatma. 2007. Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Yulianto, Agung. 2011. Manfaat Biji Anggur (Grapeseed). http://agungy.blogspot.com/2011/09/manfaat-biji-anggur-grapeseed.html diakses pada 30 Oktober 2012 pukul 21.20 WIB.

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s