Posted in Story of Me, World Muslimah Beauty

The World Muslimah Beauty

Berawal dari keisengan mencari informasi mengenai kuis (desperately pengen menang kuis), dan alhamdulillah diberi petunjuk oleh-Nya tentang lomba blog dari blogdetik. Syukurnya lagi tema yang dipakai adalah “Mempercantik Diri Dengan Kosmetik Halal”. Cocok banget untuk event bulan Ramadhan ini. Ditambah lagi aku punya blog, bisa dimanfaatkan tuh. Itung-itung bisa menambah semangat blogging.

Selesai posting, aku iseng lagi browsing di blogdetik (yang ternyata banyak banget informasi bermanfaat), eh, nemu alamat blog dari pemenang Muslimah Beauty 2011, kak Dika Restiyani. Aku baca-baca, ternyata ada event pemilihan Duta Fesyen Muslim. Semakin aku penasaran, semakin aku baca (yang ikut penasaran, bisa buka blognya di sini). Semakin aku tau, ternyata event itu nggak hanya pemilihan biasa, tapi sangat bermanfaat bagi pesertanya.

Mekanisme pemilihannya sedikit berbeda dengan tahun 2011. Untuk tahun 2011, dari 1.170 peserta, dipilih semifinalis 50 yang akhirnya dipilih lagi menjadi 10 besar untuk dikarantina. Kalau 2012, dipilih semifinalis 110 dan dipilih 20 besar untuk dikarantina. Pengalaman Kak Resty benar-benar menggugah keingintahuanku untuk mengikuti kompetisi ini. Karantina yang dilakukan sarat dengan kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya di bidang pengetahuan untuk menjadi pribadi yang baik tapi juga di bidang agama. Mulai dari bangun tidur melakukan shalat Tahajud, murotal Qur’an, melakukan kegiatan sosial dengan anak panti, hingga mendapat materi di bidang syariah. Keinginan untuk lolos menjadi 20 besar begitu membuncah. Bukan karena aku pengen jadi pemenang, tapi karena pengalaman yang ditawarkan sangat bermanfaat buat aku. Ya Allah, izin-Mu adalah takdirku.

Selesai mendaftar, alhamdulillah aku lolos 100 besar. Kami disuruh membuat video profile. Kebetulan saat itu kakakku (cowo) yang suka edit video lagi balik ke Surabaya, jadinya aku berjuang sendiri untuk editing. Yah, walau menurutku kurang sempurna dan total, tapi alhamdulillah jadi. Ini dia:

Ahahaha, pengen ketawa kalo liat, sekaligus bangga. Sebenarnya masih banyak yang pengen aku masukin. Tapi karena aku begitu ‘merendahkan hati’, jadinya cuma itu aja yang aku tampilin. Dan setelah melihat banyak video dari peserta lain, *JDAR* hancur hatiku. Harusnya aku masukin juga gambar dari piala-piala penghargaan yang aku punya, ditambah lagi ex-lapak jualanku di kaskus. Haha. Karena eh karena, sepertinya yang bisa punya nilai lebih adalah mereka yang punya usaha. Huhu, berdoa aja deh. Semoga lolos 20 besar.

piala-piala yang aku dapatkan semenjak kecil

Hikmah dari event ini udah bisa aku petik:

1. Jangan Riya. Melakukan sesuatu bukan karena pengharapan kepada Allah.

2. Enterpreneur nggak harus dilakukan kalau sudah punya pendapatan, tapi sudah bisa sejak SEKARANG JUGA!

Hikmah yang paling kerasa adalah yang kedua, aku jadi pengen banget punya usaha. Usaha di bidang clothing sangat menjanjikan, terlepas dari banyaknya saingan bisnis. Insyaallah terwujud, aku sudah memikirkan konsep dari apa yang ingin aku jadikan usaha. Bismillah, semoga Allah merestui keinginanku.

So, for all of my readers, please vote me at HERE (<<<click) from August 17th to September 15th, 2012. Or just give a comment. Thank you. May Allah bless you all.

(Jadi, untuk pembaca tulisan ini, tolong dukung saya dengan klik DI SINI mulai dari tanggal 17 Agustus – 15 September 2012. Atau beri komentar dukugan. Semoga Allah membalas kebaikan Anda semua.)

Terima Kasih~

Author:

http://www.facebook.com/nta.s.nta https://twitter.com/#!/esshinta

Leave a Reply

